Senin, 03 Oktober 2016

Ubur Ubur Serbu Pantai Selatan

Ribuan ubur ubur memyerbu pantai pantai yang terletak dipesisir selatan Gunungkidul.  Wisatawan yang tengah atau hendak berkunjung ke kawasan Wisata Gunungkidul dihimbau untuk berhati hati terhadap ancaman serangan ubur ubur beracun.  Koordinator wilayah (Korwil)  II Sarsatlinmas Pantai Baron, Maryono, mengatakan ubur ubur beracun sudah terlihat 200meter dari bibir pantai Baron,  termasuk pantai lainnya dipesisir selatan Gunungkidul.

"Jaraknya memang sekitar 200 meter dari bibir pantai, namun serinh kali ombak san angin menyapu binatang tersebut sampai ke pinggir. Ini sangat riskan buat wisatawan," ujar SAR Korwil II Pantai Baron , Marjono, Minggu (21/8). Serangan ubur ubur ini juga telah menelan banyak korban wisatawan sampai harus mendapatkan perawatan medis.  Budhi meminta kepada Dinas Kesehatan untuk membantu penyediaan obat obatan atau petugas medis dan meminta wisatawan supaya tidak bermain /mandi didaerah pantai karena jumlahnya banyak mencapai ribuan.

Seharusnya pemerintah memilih jalan lain seperti menutup pantai untuk sementara. Karena dengan cara tersebut akan menjadiblebihbefektif dan mengurangi resiko korban sengatan.

(Tribun Jogja 22 Agustus 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar